Jumat, 03 September 2010

Bila ALLAH...........

BILA ALLAH MEMENUHI JANJINYA

Indonesia tidak henti – hentinya terkena musibah mulai dari tsunami Aceh, Gempa Jogya , Banjir Solo. Belum lama sudah diguncang lagi dengan gempa di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Jawa Barat , Makasar , Papua dan yang terparah adalah Sumatera Barat. Akankah semua ini menjadi pelajaran bagi seluruh komponen bangsa ini untuk memperbaiki diri agar murka Allah tidak lagi menimpa bangsa ini. Marilah kita cermati janji – janji Allah yang telah ditunjukan kepada umatnya ini. Berikut beberapa contoh teguran Allah yang dapat kita jadikan pelajaran.
1.    Bencana Lumpur Lapindo dan Tsunami Aceh
QS. Al-Isyiqaaq : 1 - 6
  1. Apabila langit terbelah,
  2. Dan patuh kepada Tuhannya, dan sudah semestinya langit itu patuh,
  3. Dan apabila bumi diratakan,
  4. Dan dilemparkan apa yang ada di dalamnya dan menjadi kosong,
  5. Dan patuh kepada Tuhannya, dan sudah semestinya bumi itu patuh, (pada waktu itu manusia akan mengetahui akibat perbuatannya).
  6. Hai manusia, Sesungguhnya kamu Telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, Maka pasti kamu akan menemui-Nya.[1565]
[1565]  Maksudnya: manusia di dunia Ini baik disadarinya atau tidak adalah dalam perjalanan kepada Tuhannya. dan tidak dapat tidak dia akan menemui Tuhannya untuk menerima pembalasan-Nya dari perbuatannya yang buruk maupun yang baik.
 2.    Gempa yang sudah terjadi, misalnya :
 a.    Gempa di Tasikmalaya terjadi pada jam 15:04 , maka mari kita lihat Firman Allah surat ke 15 (Al-Hijr) ayat 4 : Dan kami tiada membinasakan sesuatu negeripun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang Telah ditetapkan.
 b.    Gempa di Padang Sumatera Barat terjadi pada jam 17:16 , mari kita lihat Firman Allah surat ke 17 (Al-Israa’) ayat 16 : Dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan kami), Kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.
 c.     Gempa susulan di Padang terjadi pada jam 17:58 , mari kita lihat Firman Allah surat ke 17 (Al-Israa’) ayat 58 : Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. yang demikian itu Telah tertulis di dalam Kitab (Lauh mahfuzh).
 d.    Gempa di Jambi terjadi pada jam 8:52 , mari kita lihat Firman Allah surat ke 8 (Al-Anfaal) ayat 52 : (keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. mereka mengingkari ayat-ayat Allah, Maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi amat keras siksaan-Nya.
Adakah ini merupakan teguran dari Allah yang sangat jelas bagi umatnya yang berakal. Ingatlah saudara – saudaraku bahwa janji Allah adalah pasti. Mari perbaiki diri bantu sesama karena tiada yang tahu apa yang akan terjadi nanti maka persiapkan diri dengan hal – hal yang baik agar sewaktu – waktu kita pulang dalam keadaan yang baik bukan dalam keadaan sedang bermaksiat kepada Allah SWT.
 
Semoga bermanfaat - KangAdmin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar